Wednesday, February 20, 2019

Download Silabus IPS Kurikulum 2013 Revisi

Pada postingan sebelumnya kita sudah menjelaskan tentang Komponen penyusunan RPP. Maka, ada satu Lagian dokumen yang menjadi sumber pembuatan RPP. Dokumen apa itu?


Silabus, ya benar sekali. Silabus merupakan rangkuman KI, KD, Materi Pokok yang dikoneksikan dengan Kegiatan Inti Pembelajaran, alokasi waktu, penilaian dan sumber belajar.

Dalam penyusunannya, silabus sudah disiapkan oleh pemerintah berupa silabus 3 lajur. Yaitu berisi kompetensi dasar, materi pokok, dan kegiatan inti pembelajaran. Silabus yang disiapkan oleh pemerintah selanjutnya ditambahkan alokasi waktu, penilaian, dan sumber belajar secara mandiri oleh guru.

Sobat Guru juga bisa melakukan penambahan pada kolom kegiatan inti pembelajaran. Tentunya dengan memperhatikan kondisi peserta didik dan sarana yang ada di sekolah.

Untuk itu, silahkan download Silabus IPS kelas 7 Semester 1 di sini:

Jangan lupa kunjungi terus blog ini, masih ada banyak hal yang bisa kita bagi melalui tulisan-tulisan singkat di blog ini. Salam Sukses!


No comments:

Post a Comment

Download Silabus IPS Kurikulum 2013 Revisi

Pada postingan sebelumnya kita sudah menjelaskan tentang Komponen penyusunan RPP. Maka, ada satu Lagian dokumen yang menjadi sumber pembuat...